TENTANG KOST PUTRI PONDOK LABU



Kost Putri Pondok Labu awal sebenarnya adalah rumah pribadi yang mulai dibeli tahun 2011 seluas 120 m2, namun pembangunannya dilakukan bertahap sehingga tidak semua dibangun karena ada keterbatasan dana. Pada awalnya mulai dibangun rumah pokok seluas tanah 45 m2 serta bangunan 90 m2 dan dengan berjalannya waktu serta sudah memiliki dana tahun 2015 dibangun kembali 2 rumah kontrakan yang seluas 70 m2, lalu diteruskan kembali ke lantai 2 berupa 5 pintu kost-kost'an dengan 2kamar mandi, ruang tamu dan ruang untuk mencuci ataupun  menjemur pakaian.
Kost Putri Pondok labu ini dulunya pernah dibuka untuk umum setelah selesai pembangunan oleh putri-putri yang kuliah di UPN Veteran Jakarta, namun setelah berjalan beberapa waktu ada komplain karena disewa tidak semua oleh para putri-putri tapi ada satu keluarga yang menyewa (Pasangan Baru menikah, Pasutri yang masih kuliah)  dan dulu kost'an ini juga masih dikelola secara standart orang tua, dimana tempat ini mempunyai akses dari luar yang membuat gampang orang keluar masuk dan karena penyewanya hilang satu persatu pasca kejadian itu, pada tahun 2017 awal  diputuskan tidak disewakan lagi atau ditutup untuk umum serta akses ditembok, diberi pintu supaya aman dan menjadi satu dengan rumah pokok dimana digunakan sendiri untuk keluarga besar atau sanak family yang datang dari jauh untuk menginap. Tanpa disadari setahun berjalan, kost-kost'an kosong serta tidak banyak saudara serta sanak family yang menginap karena sudah punya rumah di Jakarta dan akhirnya kami sekeluarga memutuskan pada bulan juni 2018 ini dibuka kembali dan direnovasi serta ada pengecatan ulang untuk memberi kenyamanan dan keamanan dimana diberi CCTV difasilitas umum yaitu ruang tamu dan koridor kamar.
Rencana kami akan menyewakan 5 kamar yang ada  dengan harga 700ribu /kamar /bulan  sudah termasuk penggunaan listrik, air dan didalam kamar sudah tersedia lemari, tempat tidur serta kipas angin.
Kekurangan kami memang tidak ada parkir motor karena akses kemana-mana dekat serta sangat mudah dimana dikelilingi fasilitas umum dan transportasi yang sudah hidup dan buka sampai malam, bahkan ada yang buka sampai 24jam. Ada beberapa fasilitas umum dan transportasi diantaranya yaitu: 
1.Tempat belanja dan mencari makanan. "Dekat dengan Pasar Pondok labu, Alfamart dan Indomaret, tempat makan dari 15rb s/d 20rb dan banyak sekali kuliner yang didapatkan."
2.Transportasi. "Karena 15 meter ke jalan raya, para penyewa bisa menggunakan Angkot 105 (Depok-Pondok Labu), apabila mau jalan sedikit ada Ok Trip  menuju Terminal MRT lebak Bulus dan Busway untuk keliling Jakarta.
3.Dekat dengan tempat ibadah
4.Dekat dengan fasilitas pendidikan
5.Bersebelahan dengan Rumah Sakit Prikasih dan beberapa klinik
6.Dst. 
(Nanti kita akan bahas dan jabarkan di artikel selanjutnya untuk semua fasilitas pendukung sejauh 1Km)

Comments

Popular Posts